Content is protected

Bagaimana Cara Menemukan Pekerjaan Di Kapal Pesiar?

Bagaimana anda menemukan Pekerjaan Di Kapal Pesiar Di Indonesia?

Di mana semua Pekerjaan Kapal Pesiar?

Bagaimana kapal pesiar merekrut pekerja?

Ketika anda mulai mencari di internet anda akan mengetahui bahwa banyak sekali informasi mengenai bekerja di kapal pesiar. Anda akan bingung dan banyak pula masalah lain di Indonesia!

Ada banyak perekrut palsu, sekolah kapal pesiar palsu, perusahaan palsu dll. Jadi bagaimana anda membedakan yang legal dan yang ilegal? Bagaimana anda tahu kalau suatu pekerjaan itu tepat bagi anda? Apakah anda mengetahui langkah-langkah yang harus diambil untuk mendapat pekerjaan di kapal pesiar? Apakah anda tahu bagaimana mempersiapkan diri untuk mengikuti Marlins Test?

Apa anda tahu pekerjaan yang paling tepat untuk anda?

Apakah anda tahu bagaimana membuat lamaran sesuai dengan Standar Internasional? Untuk anda yang ingin Kerja Kapal Pesiar dan terlebih untuk yang pertama kalinya, tentu ini semua sangat membingungkan. Apa ada cara yang mudah? Ya! Kami telah mengembangkan pelatihan khusus sehari, kami akan menjelaskan segala detil proses mendapatkan kerja di kapal pesiar.

Kami juga akan menjelaskan mana yang legal dan mana yang ilegal. Selama sehari kita secara bersama-sama akan membuat lamaran sesuai dengan Standar Internasional dan menjelaskan segala langkah demi langkah untuk anda. Ini adalah cara paling aman untuk mendapat kerja di kapal pesiar, dan akan menghemat uang, waktu, dan terhindar dari frustrasi. Saya harap tulisan tentang Agen Kerja Kapal Pesiar ini berguna bagi anda!


Jangan Menggunakan Dokumen Palsu

Di Indonesia ada banyak orang yang mengklaim bahwa mereka dapat membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan di sebuah kapal pesiar. Mereka memalsukan dokumen untuk Anda dan Anda harus membayar banyak uang kepada mereka. Jangan pernah melakukan hal ini! Anda tidak perlu membayar dan yang lebih penting itu adalah tindakan ilegal!

Ketika Anda Memulai Proses Mencari Pekerjaan, Anda Harus Menanyai Diri Sendiri Pertanyaan-Pertanyaan Di Bawah Ini.

Ketika Anda mengerti industri kapal pesiar dan khususnya perekrutan, Anda akan memiliko lebih banyak kemungkinan mendapat pekerjaan.

  1. Bisakah Anda berbicara bahasa Inggris? Anda bisa bertahan dengan bahasa Inggris di kehidupan sehari-hari? Anda mengerti ketika mereka berbicara kepada Anda? Anda bisa membuat kalimat sederhana yang bisa dimengerti? Anda mau meningkatkan kemampuan bahasa Inggris?
  2. Bisakah Anda bekerja seperti pekerja di Mc Donalds, Starbucks? Ini berarti Anda bekerja di industri yang berorientasi pelayanan walaupun Anda tidak memiliki kualifikasi pekerja hotel seperti montir listrik. Lihat karakteristik pekerja du Mc Donalds, Starbucks, Burger King, dll. Anda akan menyadari bahwa sebenarnya pekerjaannya tidak terlalu susah. Namun, Anda harus bekerja sangat cepat!
  3. Anda memiliki sikap mengutamakan pelayanan? Anda mengerti pelayanan Barat seperti apa? Anda mengerti bahwa pelayanan Barat sangat cepat, bersahabat, dan personal? Ingat penjelasan saya mengenai Starbucks: a. Mereka melihat pelanggan, b. Mereka mengingat nama pelanggan, c. Mereka meingat apa yang pelanggan sukai.
  4. Apa tujuan karier jangka panjang Saya? Anda mencari karier atau hanya mencari pekerjaan? Pola pikir Barat hanya mengenai karier!
  5. Apakah saya cocok dengan kualifikasi yang diinginkan? Apa yang saya tulis di sini adalah syarat wajib minimal untuk mendapat pekerjaan dan yang lebih penting untuk mempertahankan pekerjaan. Semakin banyak kualifikasi yang Anda miliki, semakin bagus!

Pertanyaan-Pertanyaan Dari Perekrut

Anda pasti tidak menyukai wawancara karena gugup dan takut. Namun, ketika Anda akan diwawancara, cobalah mengerti orang yang dicari industri tersebut!

  1. Mengapa Anda ingin bekerja di kapal pesiar? Ini adalah pertanyaan yang masuk akal, ‘kan? Jawaban terbaik untuk pertanyaan ini adalah: Saya mau berkarier, Saya mau memiliki gaji tinggi, dan saya mau mendapat pengalaman kerja baru. Cobalah merenungi hal ini: orang Barat menyukai orang yang mau berkarier. Mereka juga menyukai kalau Anda bekerja dalam banyak kontrak untuk perusahaan. Mereka tidak memasalahkan Anda ingin gaji tinggi dan mereka tahu bahwa Anda menginginkan pengalaman baru. Jangan bercerita panjang! Contohnya adalah nenek saya bilang enak bekerja di kapal pesiar. Dia juga menyuruh saya bekerja di sana soalnya… bla bla bla. Cerita seperti itu haram sampai kapan pun saat wawancara. Ini adalah bisnis. Mereka tidak memedulikan cerita tersebut.
  2. Mengapa Anda pantas bekerja di perusahaan kapal pesiar? Sekarang, ini adalah contah bagus dari pola pikir Barat: kemampuan! Sekarang, Anda harus menunjukkan bahwa Anda kompeten. Ini tidak susah seperti yang dikira. Tanya diri sendiri posisi apa yang Anda lamar? Orang seperti apa yang cocok melakukan pekerjaan tersebut? Kompetensi berarti bahwa Anda harus menjelaskan keahlian Anda di mana. Sekarang, ambil contoh Anda mau bekerja sebagai pencuci piring. Apa kriteria ideal untuk menjadi pencuci piring? Kriterianya adalah serba cepat, bekerja keras, dan berorientasi pelayanan kepada pelanggan atau penumpang. Jadi, ingatlah hal ini.
  3. Apakah Anda mampu bertahan bekerja selama berbulan-bulan tanpa liburan? Perusahaan Kapal Pesiar mengharuskan Anda menandatangani banyak hal karena alasan risiko manajemen. Mereka akan memberi tahu Anda kekurangan bekerja di kapal pesiar dan menyuruh Anda menandatangani hal itu. Salah satunya, tentunya, adalah bekerja keras selama berbulan-bulan. Anda bisa melakukannya? Katakan kepada mereka: tidak apa-apa!
  4. Apakah saya berorientasi pelayanan? Apakah Anda benar-benar berorientasi pelayanan? Ataukah Anda adalah seorang profesional? Banyak orang berkata bahwa saya harus berorientasi pelayanan atau menjadi profesional. Namun, kalau Anda bertanya apa maksud hal itu, akhirnya Anda bingung dan susah menjawab pertanyaan ini.

Pertanyaaan-Pertanyaan Wawancara

  1. Anda bisa menceritakan sedikit diri Anda?
  2. Apa yang sudah Anda pelajari yang berguna untuk bekerja di kapal pesiar?
  3. Berapa riwayat pekerjaan yang Anda miliki?
  4. enapa Anda keluar dari pekerjaan terakhir Anda?
  5. Apakah perusahaan-perusahaan lama Anda mau mempekerjakan Anda lagi?
  6. Apa saja rencana masa depan Anda?
  7. Kenapa Anda memutuskan untuk bekerja di kapal pesiar?
  8. Anda bisa menceritakan kehidupan pekerja di kapal pesiar?
  9. Anda sangat ahli dalam bidang apa?
  10. Anda sangat payah dalam bidang apa?
  11. Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan kapal pesiar ini?
  12. Anda bisa sedikit menjelaskan posisi yang Anda lamar?
  13. Anda bisa menghadapi orang-orang dari negara yang berbeda? baik penumpang maupun pekerja?
  14. Anda benar-benar mengetahui arti bekerja sebagai anggota kru?
  15. Anda bisa tinggal jauh dari keluarga dan teman-teman untuk waktu yang lama?
  16. Anda bisa menghadapi tekanan tanpa henti?
  17. Apakah Anda berorientasi ke pelayanan?
  18. Apa buktinya Anda berorientasi ke pelayanan?
  19. Anda mengerti standar pelayanan Barat atau Amerika?
  20. Anda suka meminum alkohol?
  21. Anda menggunakan obat-obat terlarang?
  22. Kenapa kami harus mempekerjakan Anda?

Narkoba

Jauhi narkoba, jangan menggunakan, jangan menjual, dan jangan membelinya. Narkoba dapat membawa masalah kepada Anda. Hukum yang berlaku sesuai dengan tempat bersandar kapal. Kalau Kapal sedang berhenti di Singapura, berlaku hukum Singapura. Kalau kapal sedang berhenti di Australia, berlaku hukum Australia. Kalau kapal sedang berlayar, berlaku hukum negara bendera kapal. Kalau benderanya adalah bendera Norwegia, berlaku hukum Norwegia. Tidak ada yang benar-benar mengetahui hukum di negaranegara tersebut, khususnya tentang narkoba. Jadi, jauhi narkoba! Hukuman mati bisa menanti Anda. Kalau perusahaan kapal pesiar mencurigai Anda menggunakan narkoba, akan dilakukan tes urin. Tentunya, kalau hasilnya positif, Anda akan dipecat.

Jangan Berteriak

Ketika Anda bekerja di kapal pesiar, Anda harus berbicara dalam volume suara normal. Masa penumpang sudah membayar mahal, tetapi dia dilayani dengan teriakan? Kapal pesiar adalah hotel dan di hotel, tidak ada teriakan!

Tidak Ada Senjata Api, Senjata Tajam, Dan Bahan Peledak!

Penggunaan barang-barang tersebut adalah pelanggaran final. Kalau Anda menggunakan salah satu barang tersebut, Anda akan dipecat, atau lebih parah lagi, dipenjara. Setelah kapal sampai di pemberhentian selanjutnya, Anda akan dibawa ke polisi.

Jangan Memancing Dari Kapal

Peraturan kapal sekarang ini melarang memancing dari kapal pesiar.

Jangan Mencuri

Pencurian adalah tindak kriminal yang akan berujung kepada penjara.

Ke Mana Anda Bisa Pergi Di Dalam Kapal Pesiar Dan Ke Mana Anda Tidak Bisa Pergi?

Pada dasarnya, terdapat dua kelompok di kapal pesiar: pekerja dan penumpang. Mereka memiliki tempat atau ruang yang berbeda. Pekerja atau kru hanya bisa berada di area penumpang jika para pekerja atau kru bekerja. Ketika mereka selesai bekerja, mereka wajib kembali ke area kru. Penumpang dapat berada di seluruh area penumpang, tetapi tidak dapat berada di area kru. Karena alasan hukum, perusahaan kapal pesiar tidak menginginkan dua kelompok ini menyatu. Namun, untuk pekerja dengan jabatan petugas dan petugas kecil, mereka dapat memasuki area penumpang ketika mereka tidak bekerja, tetapi harus dengan seragam mereka.

Jam Kerja Di Kapal Pesiar

Jam kerja di kapal pesiar adalah tujuh puluh jam setiap pekan. Namun, di kapal pesiar, setiap orang bekerja dalam waktu yang dibagi dan bergilir. Hal ini berarti Anda tidak bekerja selama sepuluh jam tanpa henti dalam sehari.

Saya memberi contoh seorang pelayan di restoran atau di bar.

  • Bekerja Saat Sarapan Selama 3 Jam
    • Istirahat
  • Bekerja Saat Makan Siang Selama 3 Jam
    • Istirahat
  • Bekerja Saat Makan Malam Selama 4 Jam
    • Istirahat