Content is protected

Bagaimana Cara Kerja Di Kapal Pesiar 2019?

Pertama-Tama, Mengapa Seseorang Tidak Mendapat Pekerjaan Di Kapal Pesiar!

Bagaimana Anda mendapat pekerjaan ketika Anda tinggal jauh dari perekrut kapal pesiar? Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah berikut. Di beberapa wilayah di Indonesia, terdapat banyak penipuan terkait pekerjaan kapal pesiar.

Banyak orang tidak mengetahui cara mendapat pekerjaan kapal pesiar. Akhirnya, pelaku kriminal menyadari bahwa ketidaktahuan Anda mana informasi yang benar, mana yang tidak. Anda pun menjadi sasaran empuk. Akan kami tunjukkan jenis-jenis penipuan yang terjadi.

Sekolah Kapal Pesiar Palsu

Industri kapal pesiar memiliki pelatihan sendiri. Beberapa perekrut resmi memiliki sekolah sendiri yang diakui industri kapal pesiar. Banyak sekolah kapal pesiar palsu dan mereka silih berganti Daftar sekolah palsu kapal pesiar sangat panjang dan terus berganti setiap saat. Biasanya, mereka dijalankan oleh mantan pekerja kapal pesiar.

Orang-orang ini hanya ingin mendapat uang dan tidak mau melatih Anda secara profesional. Akibat parahnya adalah jika sebuah sekolah kapal pesiar tidak diakui industri kapal pesiar, Anda harus membayar dua kali untuk sekolah palsu tersebut dan pelatihan dari agen resmi. Kalau satu sekolah kapal pesiar memberi tahu Anda bahwa sekolah itu resmi, tanyakan dengan perusahaan kapal pesiar mana mereka bekerja. Kemudian, hubungi perusahaan-perusahaan yang disebutkan dan  bertanya apakah sekolah tersebut palsu atau nyata.

Iklan Palsu Di Facebook

Penipuan biasanya dilakukan oleh orang dari negara asing, seperti negara-negara di Afrika. Namun, di Indonesia, juga ada orang yang menipu dan biasanya lewat Facebook. Tiba-tiba, Anda melihat iklan tentang pekerjaan di kapal pesiar. Biasanya, tulisan dalam iklan tersebut menggunakan bahasa Inggris yang salah. Ketika Anda menghubungi mereka, mereka menyuruh Anda untuk membayar visa dan hal lain.

Mereka mengatakan hal-hal yang sangat menjanjikan, tetapi perusahaan kapal pesiar tidak menggaji seseorang sebesar sepuluh ribu dolar Amerika untuk bekerja di bagian binatu. Itu terlalu muluk-muluk dan janganlah menjawab. Mereka tidak memiliki laman internet karena polisi bisa melacak mereka dengan mudah. Mereka hanya memakai Facebook dan WhatsApp. Sekali mereka mendapat uang Anda, mereka mengeblok nomor Anda atau mengganti nomor.

Perekrut Palsu

Beberapa orang menganggap dirinya adalah perekrut dari perusahaan kapal pesiar. Bagaimana Anda tahu bahwa hal ini benar? Tanyakan mereka perusahaan kapal pesiar mana yang mereka wakili. Kemudian, buka laman internet perusahaan kapal pesiar tersebut. Di sana, Anda akan selalu menemukan daftar agen perekrut resmi.

Menurut hukum, agen resmi tidak dibolehkan untuk meminta uang (Maritime Labour Conference, 2006; MLC 2006)! Kalau perekrut meminta uang, pasti perekrut itu palsu. Kalau Anda tidak memercayai perekrut tersebut, hubungi agen resmi dan laporkan situasinya. Laporkan juga perekrut tersebut kepada polisi. Sebelum menyerahkan uang (seperti uang untuk Marlins Test), minta kartu identitas (KTP atau paspor) perekrut tersebut walaupun kartu identitas pun bisa dipalsukan. Temui perekrut secara langsung dan ambil foto bersama mereka.

Biasanya, di laman internet perusahaan kapal pesiar, ada daftar penipu. Jadi, Anda bisa memastikan dari sana. Beberapa orang berkata bahwa mereka bukan perekrut, tetapi mereka bisa menjanjikan Anda pekerjaan di kapal pesiar. Biasanya, mereka menyatakan bahwa mereka mengetahui perekrut resmi. Mereka melakukan hal ini karena Anda tidak mengetahui cara kerja penipuan ini dan Anda mungkin tidak tahu cara mengecek kebenarannya. Apa yang mereka lakukan adalah memalsukan dokumen untuk bekerja di kapal pesiar. Namun, ingat bahwa jika Anda bekerja dengan dokumen palsu, Anda telah melakukan sesuatu sangat ilegal dan nama Anda akan dicoret dari pekerjaan di kapal pesiar selamanya.

Wawancara Palsu

Pasti juga terdapat wawancara palsu. Jangan pernah membayar! Bacalah teks di atas untuk bertindak atau untuk memastikan.

Surat Elektronik Palsu

Beberapa penipu pekerjaan kapal pesiar menggunakan surat elektronik palsu! Hal ini sangat mudah dibedakan. Anda bisa melihat perbedaannya: john.royalcarribeanint@gmail.com (palsu) dan john@royalcarribeanint.com (asli). Kalau Anda tidak yakin, kirim alamat surel tersebut ke perusahaan kapal pesiar yang mereka wakili.

Maaf Untuk Awal Yang Negatif Ini.

Tentunya Anda mau mengetahui cara mendapat pekerjaan di kapal pesiar. Kalau Anda menginginkan pekerjaan di kapal pesiar, Anda harus bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut dan harus mengerti semua langkah.

1. Ke Mana Saya Harus Melamar?

Ke mana saya harus melamar? Anda hanya bisa memakai agen resmi. Tahukah Anda bahwa ada 80 perusahaan kapal pesiar, 320 kapal, dan 500 perekrut di seluruh dunia?

2. Bagaimana Saya Melamar?

Bagaimana saya melamar? Semua hal harus berbahasa Inggris sesuai standar internasional.

3. Apa Posisi Atau Jabatan Yang Tepat Bagi Saya?

Posisi apa yang terbaik menurut Anda? Jangan muluk-muluk, pilih posisi tersederhana!

4. Apa Saja Peran Dari Perekrut?

Mengertikah Anda peran perekrut di Indonesia dan cara mereka melihat CV Anda?

5. Bagaimana Supaya Dapat Lulus Wawancara?

Tahukah Anda apa yang sebenarnya perusahaan kapal pesiar cari dan cara lulus wawancara?

6. Bagaimana Supaya Lulus Marlin Test?

Bagaimana Anda bisa lulus Marlins Test? Pertama-tama, jangan melamar posisi yang terlalu tinggi.

7. Bagaimana Bertahan Hidup Di Atas Kapal?

Seperti apa kenyataan Anda selama pelayaran kapal pesiar? Bisakah Anda menghadapinya?

Anda Menginginkan Pekerjaan

Di Industri Kapal Pesiar Amerika? Sesungguhnya, semua orang bisa mendapat pekerjaan di industri kapal pesiar! Anda hanya perlu mengetahui rencana yang tepat untuk itu! Inti yang dicari perusahaan kapal pesiar dan para perekrut adalah: pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang anda lamar, serta bahasa Inggris yang cukup untuk posisi yang anda lamar. Anda punya resume yang biasa-biasa saja? Silakan melamar untuk posisi yang paling sederhana, anda bisa melihat posisi-posisinya di website perusahaan kapal pesiar.

Apakah anda khawatir dengan pengalaman kerja yang anda miliki saat ini? Silakan dapatkan lebih banyak pengalaman kerja, yang paling mudah adalah pekerjaan di restoran siap saji dan hotel (untuk posisi apa saja) Apakah anda khawatir dengan kemampuan berbahasa inggris anda? Ikutilah kursus bahasa inggris yang bagus! Apakah anda ingin pendidikan tambahan karena anda khawatir dengan kemampuan bahasa inggris anda? Silakan pergi belajar ke sekolah-sekolah dari perusahaan kapal pesiar.

Perekrutan Di Dunia

Pekerjaan di kapal pesiar selalu tersedia, dalam kontrak pendek atau lama dan dalam lebih banyak kapal pesiar. Jadi, perekrutan selalu ada tanpa henti di dunia. Berita buruknya adalah pelamar tidak menyiapkan diri dengan baik! Anda tidak hanya memiliki pesaing Indonesia, tetapi juga memiliki pesaing mancanegara.

Perusahaan kapal pesiar hanya mempekerjakan orang-orang yang menunjukkan kompetensi. Membaca buku panduan ini adalah langkah besar dan tepat. Tunjukkan kompetensi dan jangan perlihatkan ketakutan! Jangan berkata “Saya membutuhkan pekerjaan.” Namun, katakanlah dengan jelas posisi yang Anda lamar. Anda akan terlihat lebih percaya diri. Tiga langkah melamar adalah: 1. Raih pekerjaannya, 2. Pertahankan pekerjaannya, dan 3. Selesaikan kontrak. Hal ini akan selalu diulang dalam buku panduan ini. Juga, selalu ingat posisi paling rendah dan sederhana dalam setiap departemen adalah utility!

Daftar Lowongan Kerja di Kapal Pesiar?

Keamanan dan Pengamanan Kapal Pesiar Saat Ini Saat ini kapal pesiar sangat aman dan keamanannya secara rutin diperiksa oleh badan yang bernama United States Coast Guard. Ketika penumpang naik ke atas kapal, mereka harus mendatangi pelatihan keamanan kehidupan diatas kapal. Biasanya dimulai sebelum kapal berangkat dari pelabuhan untuk pertama kali. Sedangkan crew / pegawai kapal harus mengikuti pelatihan keamanan kapal setiap seminggu sekali. Biasanya dimulai pada jam 10 di hari pertama berlayar, sehingga penumpang bisa melihat betapa seriusnya perusahaan kapal pesiar terhadap pengamanan dan keamanan penumpang. Jika pegawai/ crew tidak datang latian pengamanan dan keamanan, mereka harus memberikan penjelasan ke petugas kapal. Ketika petugas/ crew kapal tidak datang latian lebih dari 2 kali maka akan dipecat.


Jumlah Orang Indonesia Yang Bekerja Di Kapal Pesiar Saat Ini

Jumlah pegawai/crew kapal pesiar yang berasal dari Indonesia saat ini adalah sejumlah 15.000-20.000 orang. Jumlah ini ternyata terlalu sedikit. Agen perekrut mengatakan mereka tidak banyak menemukan orang Indonesia yang bekerja di kapal pesiar. Menurut saya ini dikarenakan beberapa orang Indonesia berpikir persyaratan bekerja di industri kapal pesiar terlalu tinggi. Mereka berpikir bahwa pekerjaan kapal pesiar tidak bisa diraih, akan tetapi standar bekerja di kapal pesiar terus menurun tiap tahun, yang berarti saat ini mendapatkan pekerjaan di kapal pesiar semakin mudah. Biasanya, orang Indonesia direkrut oleh yang kita sebut Kapal Pesiar kelas menengah yang berpenumpang keluarga. Perbandingan penumpang : pekerja bisa mencapai 5:1. Ini berarti 5 penumpang dilayani 1 pekerja. Kapal Pesiar yang sangat mewah dan mahal bisa memiliki perbandingan penumpang : pekerja, 1:1. Hal ini berarti 1 penumpang dilayani 1 pekerja. Proses rekrut adalah proses yang takkan pernah berhenti di industri kapal pesiar. Artinya, lowongan kerja selalu ada. Kontrak kerja di kapal pesiar biasanya selama 6/8/10 bulan. Jika mau lanjut bekerja setelah itu, maka akan ada kontrak baru.

Keamanan dan Pengamanan Kapal Pesiar Saat

Ini Saat ini kapal pesiar sangat aman dan keamanannya secara rutin diperiksa oleh badan yang bernama United States Coast Guard. Ketika penumpang naik ke atas kapal, mereka harus mendatangi pelatihan keamanan kehidupan diatas kapal. Biasanya dimulai sebelum kapal berangkat dari pelabuhan untuk pertama kali. Sedangkan crew / pegawai kapal harus mengikuti pelatihan keamanan kapal setiap seminggu sekali. Biasanya dimulai pada jam 10 di hari pertama berlayar, sehingga penumpang bisa melihat betapa seriusnya perusahaan kapal pesiar terhadap pengamanan dan keamanan penumpang. Jika pegawai/ crew tidak datang latian pengamanan dan keamanan, mereka harus memberikan penjelasan ke petugas kapal. Ketika petugas/ crew kapal tidak datang latian lebih dari 2 kali maka akan dipecat.

Siapa Yang Memeriksa Industri Kapal Pesiar?

Terdapat banyak organisasi yang memantau industri kapal pesiar, tetapi Anda tidak usah khawatir soal ini. Organisasi-organsasi yang Anda akan ketahui adalah IMO, United States Public Health, dan United States Coast Guard. IMO telah menyusun stardar sesuai MLC 2006. Hal ini berarti bahwa para perekrut wajih mengikuti hukum sesuai IMO–MLC 2006. Kalau mereka melanggar hukum tersebut, mereka berada dalam bahaya besar. United States Public Health adalah organisasi yang akan Anda temui ketika berlayar. Ketika mereka datang, mereka akan memeriksa kebersihan kapal pesiar. Percayalah bahwa standar kebersihan ini sangat lebih tinggi daripada di Indonesia. Kapal pesiar wajib menjadi sangat bersih. United States Coast Guard adalah organisasi yang mengatur standar keamanan. Semua orang harus mengikuti semua peraturan mengenai keamanan yang mereka tetapkan.

Kenapa Orang-Orang Barat Berlibur Di Kapal Pesiar?

Semua riset menunjukkan: 2. Tidak ada gangguan, 3. Makanan berkualitas tinggi, 4. Mereka dapat benar-benar bersantai, 5. Semua hal sudah diurus, 6. Mereka dapat mengunjungi beberapa tempat, 7. Mereka hanya membayar satu harga, 8. Mereka membayar untuk kualitas yang sepadan, 9. Berlibur di kapal pesiar sengat menyenangkan! Namun, alasan nomor satu adalah mereka ingin dimanjakan oleh pekerja! Itulah tugas Anda sebagai pekerja! Alasan utama mereka berlibur di kapal pesiar adalah pelayanan yang akan mereka dapat dari Anda sebagai pekerja.

Perbedaan Budaya

Ketika Anda melamar kerja di perusahaan kapal pesiar, Anda harus tahu bahwa perusahaan kapal pesiar adalah perusahaan internasional. Setiap negara di dunia memiliki budaya masing-masing yang unik. Ketika Anda melamar kerja, Anda harus memberi lamaran ke agen-agen resmi yang berada di Indonesia. Agen-agen resmi tersebut menjual CV Anda kepada perusahaan-perusahaan kapal pesiar di Amerika Serikat dan negara lain.

Jadi, pengambil keputusan adalah orang Amerika Serikat atau orang Eropa. Orang Amerika dan orang Eropa memiliki budaya yang berbeda dari budaya orang Indonesia.

Oleh karena itu, kita harus mengerti budaya mereka, tidak hanya untuk perekrutan kerja, tetapi juga untuk kehidupan di kapal pesiar. Kita harus mengerti pandangan hidup dan nilai-nilai yang mereka anut.

Orang Barat dididik sebagai individu, sedangkan orang Indonesia dididik sebagai kelompok dan sangat dekat kelompok. Misalnya adalah anak-anak Indonesia memakai seragam, orang Indonesia dekat dengan keluarga, ada komunitas vespa setiap sabtu, dll. Di sisi lain, anak-anak Barat harus memilih pakaian sendiri untuk bersekolah dan mereka tidur di kasur dan di kamar sendiri. Mereka dididik untuk berdikari secepat mungkin. Karakteristik orang Barat yang lain adalah tentang waktu. Waktu di dunia Barat sangat ketat. Tidak ada kata terlambat! Jadi, saat wawancara kerja, Anda harus tepat waktu. Kalau ada rapat pukul 9, Anda harus datang lima menit sebelumnya, tidak setelahnya!

Orang-orang Barat tidak menerima alasan keterlambatan apa pun. Misalnya adalah Kereta saya terlambat, kereta saya mogok, dll. Mereka tidak menerima alasan seperti itu. Selain itu, orang-orang Barat sangat memedulikan masa depan. Orang-orang Barat senang merencanakan masa depan. Itulah mengapa mereka senang menanyakan masa depan Anda saat wawancara kerja.

Mereka juga senang mendengar jawaban yang optimis tentang masa depan. Contohnya adalah saya pencuci piring yang andal dan saya ingin berkarier. Inilah nilai yang sangat mereka hargai. Kemudian, mereka sangat mendukung apa pun rencana seseorang. Jika seseorang ingin mendatangi suatu seminar tentang bekerja di kapal pesiar, mereka akan sangat mendukung dan mendorong.

Di lain pihak, orang Indonesia akan meminta untuk berhati-hati terhadap kemungkinan penipuan. Tentunya, di dunia Barat, juga ada penipuan. Namun, mereka cenderung mengambil risiko. Mengambil risiko adalah budaya mereka.

Mereka juga senang beradu mulut. Mereka sangat tidak takut mengutarakan pikiran mereka. Selain itu, mereka terbiasa dengan kompetisi yang merupakan lawan dari korupsi. Mereka juga menyenangi kemandirian dan individualitas.

Mereka juga menyukai pelayanan yang cepat dan ramah. Oleh karena itu, biasanya, mereka mengeluh pelayanan di Indonesia sangat lambat.

Mereka juga dididik sejak kecil untuk mengeluh. Intinya, kata kunci mengenai karakteristik orang Barat adalah individual, berdikari, asertif, antusias, percaya diri, bersih, komunikasi yang jelas, kontak mata yang berarti kejujuran, dan antikorupsi. Misalnya adalah Kereta saya terlambat, kereta saya mogok, dll. Mereka tidak menerima alasan seperti itu.

Selain itu, orang-orang Barat sangat memedulikan masa depan. Orang-orang Barat senang merencanakan masa depan. Itulah mengapa mereka senang menanyakan masa depan Anda saat wawancara kerja. Mereka juga senang mendengar jawaban yang optimis tentang masa depan. Contohnya adalah saya pencuci piring yang andal dan saya ingin berkarier. Inilah nilai yang sangat mereka hargai.

Kemudian, mereka sangat mendukung apa pun rencana seseorang. Jika seseorang ingin mendatangi suatu seminar tentang bekerja di kapal pesiar, mereka akan sangat mendukung dan mendorong. Di lain pihak, orang Indonesia akan meminta untuk berhati-hati terhadap kemungkinan penipuan. Tentunya, di dunia Barat, juga ada penipuan. Namun, mereka cenderung mengambil risiko. Mengambil risiko adalah budaya mereka. Mereka juga senang beradu mulut. Mereka sangat tidak takut mengutarakan pikiran mereka.

Selain itu, mereka terbiasa dengan kompetisi yang merupakan lawan dari korupsi. Mereka juga menyenangi kemandirian dan individualitas. Mereka juga menyukai pelayanan yang cepat dan ramah. Oleh karena itu, biasanya, mereka mengeluh pelayanan di Indonesia sangat lambat. Mereka juga dididik sejak kecil untuk mengeluh. Intinya, kata kunci mengenai karakteristik orang Barat adalah individual, berdikari, asertif, antusias, percaya diri, bersih, komunikasi yang jelas, kontak mata yang berarti kejujuran, dan antikorupsi.


Banyak orang bertanya mengenai Cara Masuk Kerja Di Kapal Pesiar, Bagaimana Cara Melamar Kerja Di Kapal Pesiar 2019, Cara Mendaftar Bekerja Di Kapal Pesiar?

Bagaimana cara yang tepat untuk mendapat pekerjaan di kapal pesiar! Tak mudah bagi pemula! Dunia kapal pesiar dan perekrutan sangat besar dan membingungkan. Anda benar-benar ingin bekerja di kapal pesiar? Langkah-langkah yang anda perlu ambil adalah: menemukan agen perekrut yang tepat, membuat lamaran sesuai dengan standar yang ditetapkan industri, lulus marlin test yang disyaratkan oleh perusahaaan kapal pesiar.

Lulus wawancara yang diadakan oleh perusahaan kapal pesiar dan kemudian mengikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh perekrut. Di situs web anda akan mengetahui bagaimana caranya secara mudah untuk mengikuti pelatihan yang kami adakan untuk menjawab itu semua. Saya harap informasi mengenai Cara Kerja Di Kapal Pesiar ini berguna bagi anda.


Perbedaan Budaya Pada Awal Mulai Di Atas Kapal!

Bekerja di kapal pesiar akan menjadikan semua orang terkejut dengan budaya asing. Ini akan memakan waktu minimal empat minggu atau bahkan lebih lama mungkin untuk mengatasi shock. Sebuah perbedaan budaya biasanya datang dalam empat tahap:

  1. Periode bulan madu: semua terlihat bagus dan glamor.
  2. Tahap suasana hati Anda turun: sangat sulit membiasakan diri bekerja sangat keras, terbiasa dengan kapal, mendisiplinkan dll
  3. Perlahan-lahan Anda akan terbiasa dengan kehidupan kapal pesiar.
  4. Sudah dapat menerima keadaan di kapal pesiar

Perusahaan kapal pesiar memiliki pembaharuan cara untuk merekrut orang Indonesia secara manual. Persyaratan minimum untuk jalur pelayaran adalah – persyaratan Bahasa Inggris. Tim perekrut Cruise Lines kadang-kadang memang sedikit munafik, ketika datang ke ‘persyaratan minimum’ untuk pekerjaan: Kabar baiknya adalah bahwa secara umum 30 tahun terakhir ‘standar minimal merekrut’ telah dilakukan.

Tim perekrut Cruise memiliki kesulit an dalam menemukan staf yang baik. Jalur pelayaran menulis dalam iklan mereka dan di situs Web bahwa Anda harus fasih berbahasa Inggris. Jika itu memang benar, maka Anda bisa menutup semua kantor perekrutan di seluruh Indonesia, karena jumlah orang yang fasih berbicara bahasa Inggris dan ingin bekerja pada kapal pesiar cukup rendah di Indonesia.

Apa yang mereka benar-benar inginkan adalah bahwa Anda harus melewati Marlins Test, terkait dengan posisi Anda melamar! Tes ini tentu saja lebih sederhana untuk posisi office boy daripada posisi kapten. Namun saya sangat merekomendasikan siapa pun untuk meningkatkan lisan bahasa Inggrisnya, bahkan mungkin dapat mengambil kursus dan juga melakukan beberapa tes di internet sebelum membayar untuk Marlins Test. Buku kami ‘Bekerja di Kapal Pesiar untuk Semua Orang di Indonesia’ dirasa akan sangat membantu.

Lupakan Informasi Yang Anda Pelajari Disekolah!

Disekolah kamu diajarkan cara melamar kerja, tetapi mungkin ini adalah informasi dari generasi yang lalu yang sudah tidak bisa digunakan lagi. Sekarang anda sebagai pelamar harus lebih up to date dari pada guru anda. Saat ini anda hidup di era internet dengan banyak peraturan baru. Saya akan menunjukan bagaimana caranya cv anda agar diperhatikan oleh agen perekrut kapal pesiar. Semua informasi tentang cara melamar kerja yang anda pelajari selama ini disekolah hanya berfungsi untuk perusahaan lokal yang berada di indonesia, tetapi informasi tersebut tidak berfungsi jika anda ingin melamar di perusahaan internasional seperti perusahaan kapal pesiar.

Perusahaan Kapal Pesiar Sangat Menyukai Kata-Kata Di Bawah Ini Dalam Surat Lamaran, Resume, Dan Wawancara!

  1. Application Letter: Ambitious, Future, Enthusiasm, Target focused, Service minded, Service minded attitude, Career, Hard worker, People’s person, Hospitality Industry.
    • (Surat Lamaran: Ambisius, Masa Depan, Antusias, Berfokus ke Target, Mengutamakan Pelayanan, Sikap Mengutamakan Pelayanan, Karier, Kerja Keras, Orang yang Supel, dan Industri Perhotelan)
  2. Resume Work Experience : Catering employee, Service staff, Waiter, Busboy, Barwaiter, Hotel Staff
    • (Resume Pengalaman / Riwayat Kerja: Karyawan Katering, Staf Pelayanan, Pelayan, Asisten Pelayan, Pelayan di Bar, dan Staf Hotel.)
  3. Resume Education: Hotel School, Hotel 3 Star, Hotel 4 Star, Hotel 5 Star, Hotel school subjects: Cooking, Waiting, Bartending and Hotel Management
    • (Riwayat Pendidikan: Sekolah Perhotelan, Hotel berbintang 3, Hotel berbintang 4, Hotel berbintang 5., Pelajaran Sekolah Perhotelan: Masak, Pelayanan, Bartending, dan Manajemen Hotel)

Kenapa Saya Harus Memasukkan Hobi Di CV Saya?

Memiliki hobi yang berhubungan dengan pekerjaan sangat membantu. Mengapa? Karena kalau Anda melakukan hobi Anda, Anda senang ketika bekerja. Kalau Anda senang, penumpang juga senang. Kemudian, perusahaan kapal pesiar juga senang. Inilah yang dinamakan situasi serba-menang. Cobalah ingat bartender yang kami tunjukkan saat pelatihan. Berikut adalah hobinya, menonton video tentang cara membuat cocktail di Youtube, membaca buku tentang cocktail, menghadiri lokakarya mengenai cocktail, dan bereksperimen dengan cocktail. Menurut Anda, hobi-hobi ini terlihat menarik untuk posisi bartender? Namun, kalau Anda melamar posisi pencuci piring, jangan mengatakan Anda suka menonton video tentang pencucian piring. Para perekrut mengetahui kebohongan Anda.

Related Links